Himalaya Purifying Neem
REVIEW,  Skincare

Review: Himalaya Purifying Neem Face Wash

Akhirnya bisa nih review skincare yang udah hampir setahun saya pakai. Kali ini ada Himalaya Purifying Neem Face Wash yang sudah kupakai sejak Juli 2020. Cukup lama dan alhamdulillah langsung cocok waktu itu. Produk ini punya klaim herbal dan wanginya tidak terlalu strong. Selain itu masih banyak alasan lain kenapa masih setia sama Himalaya Purifyung Neem Wash ini.

Produk Herbal yang Aman

Kenapa saya bilang aman? Yuk, cek komposisinya.

Komposisi: Aqua, ammonium lauryl sulfate, melia azadirachta leaf extract (neem), cocamidopropyl betaine, sodium cocoyl glutamate & disodium disodium cocoyl glutamate, glycerin, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, curcuma longa root extract (tumeric), sodium hydroxide, phenoxethanol, fragrance, methylchloroisothiazolinone & methylisothiolinone, disodium metabusulfite, citric acid, disodium EDTA, tocopheryl acetate, CI 19140, CI 42090.

Komposisi Himalaya Purifying Neem Wash

Dari tulisan komposisi di atas, neem extractnya ada di urutan ketiga paling depan. Jadi udah pasti kandungan dari tumbuhan ini lebih banyak daripada bahan lain. Untuk lebih lengkapnya, bisa baca tulisan saya tentang cara membaca komposisi produk.

Untuk wanginya aku juga suka banget. Kayak bau-bau tanaman gitu dan tidak nyegrak atau tajam. Jadi, soft gitu.
Selain itu produk skincare ini juga sudah terdaftar di BPOM. Sudah pasti halal juga ya.

Bentuk gel hijau bening.

Sensasi Setelah Pemakaian

Pertama kali coba di bulan Juli 2020 waktu itu langsung seneng sih sama bau herbal tumbuhan. Teksturnya gel hijau bening. Pas digosok di tangan ditambah sedikit air, tidak menimbulkan foam yang melimpah.

Kalau diperhatikan lagi di komposisinya, memang tidak mengandung SLS atau Sodium Laureth Sulfate. Jadi, untuk saya yang memang menghindari penggunaan SLS terlalu sering, ini membantu banget. Buat kalian yang sensitif terhadap SLS, produk ini bisa masuk dulu di list.

Busa yang sangat sedikit.

Karena tanpa SLS, pemakaian untuk kulit wajah saya yang berminyak tidak membuatnya kering atau ketarik di wajah. Hasilnya juga moist untuk kulit berminyak. Jadi enggak ragu buat repurchase udah hampir 5 kali nih dalam setahun. 

Kandungan Alami Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya sendiri merupakan produk impor dari India. Dengan klaim herbal, sudah pasti bahwa ada kandungan alami asli negara tersebut, yaitu Neem atau nymba.

Neem sendiri adalah sejenis tumbuhan semak yang daunnya mengandung antibakteri dan vit. E. Antibakteri efektif untuk merawat kulit berjerawat. Sedangkan vitamin E, dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit, sehingga mampu melembabkan kulit kering.

Selain neem ada juga kandungan kunyit yang juga salah satu herbal khas India. Di Indonesia sendiri kandungan kunyit sudah tidak diragukan lagi khasiatnya terutama untuk masalah kebersihan organ wanita dan bau badan.

Untuk kesehatan kulit, kunyit mengandung antiradang dan antioksidan yang baik untuk kulit berjerawat dan kusam. Selain itu pigmen kuning pada kunyit dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Jadi, kombinasi daun neem dan kunyit membuat manfaatnya semakin baik untuk kulit. Untuk pembelian produk Himalaya Purifying Neem Face Wash ini hanya ada di alfamart (daerah saya) dengan harga 35ribu per tube. Sedangkan di kota besar tentu lebih mudah diperoleh karena banyak toko skincare yang bagus.

Saya Okta. Ibu dari satu anak, bernama Hayun. Saat ini memiliki kesibukan di bidang kuliner, sekaligus founder @nganjuk_foodies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *