Kumpulan Resep Masakan Sehat
RESEP

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Saya bukan tipe orang yang baik-baik aja pakai MSG. Walaupun tidak menimbulkan reaksi alergi pada tubuh, saya memang hampir tidak pernah mencampurkan MSG ke dalam masakan saya. Kenapa? Karena saya orang yang suka jajan di luar dan saya tidak tahu berapa banyak MSG yang sudah masuk ke tubuh saya per harinya. Jadi, solusinya ketika makan di rumah, saya pastikan bahwa makanan rumah saya tanpa MSG. Ini bener lho. Apalagi sekarang ada tepung bumbu Kobe Premium yang diklaim tanpa menggunakan penguat rasa atau MSG. Yuk, simak resep masakan sehat tanpa MSG!

The Power of MSG

Siapa sih yang gak tahu MSG? MSG atau monosodium glutamat (asam amino glutamat) memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan rasa pada masakan. Namun, pada kenyataannya, FDA (Food and Drug Administration) telah mengklasifikasikan MSG sebagai bahan makanan yang aman untuk memasak.

Meskipun aman, sayangnya FDA sendiri menerima banyak laporan tentang reaksi negatif dari penggunaan MSG. Mulai dari sakit kepala, detak jantung lebih cepat berdetak, mual, kesemutan, dan beberapa gejala ringan lain.

Untuk mengatasi gejala-gejala tersebut, FDA menyarankan adanya tindakan pengobatan seperti minum banyak air putih, istirahat yang cukup, atau minum jahe atau peppermint untuk atasi mual.

Sekilas memang tampak sederhana, tapi alangkah baiknya jika sedari awal kita sudah membatasi penggunaan MSG. Salah satu caranya dengan memasak sendiri hidangan ala rumahan. Jadi, kita bisa mengatur sendiri bumbu-bumbu apa saja yang sebaiknya ada pada masakan. Salah satunya menggunakan Tepung Serbaguna Kobe Premium yang bebas pengawet dan tanpa MSG.

Resep Non MSG

Biar lebih gampangnya, saya mau share juga sih apa aja yang bisa dimasak sama Tepung Bumbu Serbaguna Kobe Premium. Kira-kira resep masakan sehat apa, ya, yang menarik? Beberapa info resep bisa diperoleh di Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG.

Baca Juga:  Kontroversi Makanan GMO: Cara Menghindari

Ayam Goreng non MSG

Ayam Goreng non MSG

Bahan:

Cara Memasak:

  1. Potong ayam dan cuci bersih. Rendam ayam ke dalam semangkuk air.
  2. Panaskan minyak. Siapkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium, ambil ayam dari dalam air dan baluri tepung kering. Lalu cubit-cubit ringan.
  3. Goreng ayam yang sudah berbalut tepung ke dalam minyak panas sampai kuning keemasan.
  4. Ayam goreng non MSG sudah siap.

Ayam Dadu Crispy

Ayam Dadu Crispy

Bahan:

Cara Memasak:

  1. Siapkan dada ayam fillet kemudian potong dadu, lalu cuci bersih.
  2. Buat adonan basah dari Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Celupkan ayam ke dalam adonan basah.
  3. Panaskan minyak. Kemudian goreng ayam yang sudah dicelupkan ke dalam bumbu basah sampai kuning kecokelatan.
  4. Ayam dadu crispy sudah siap.

Ayam Goreng Buttermilk

Bahan:

  • 1/2 ekor ayam (potong menjadi 6 bagian)
  • 120 ml susu cair
  • 1/2 sendok makan cuka atau 2 slice potongan jeruk lemon
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak:

  1. Marinasi ayam dengan susu dan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam.
  2. Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Baluri ayam yang telah dimarinasi dengan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit.
  3. Goreng ayam sampai kuning kecokelatan.
  4. Ayam Goreng Buttermilk sudah siap.

Tepung Kobe Serbaguna Premium

Penggunaannya sangat praktis. Tidak hanya untuk ayam, tetapi bisa juga digunakan pada bahan makanan lain seperti terong, bawang bombay, tahu, tempe, dan sebagainya. Terbuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda.

Terong Crispy

Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan mengandung vitamin pertama di Indonesia!

  • Tanpa MSG
  • Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc
  • Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan

Produk ini sudah banyak dijual di pasaran mulai dari warung-warung di sekitar rumah, sampai di minimarket atau swalayan. Tentu saja juga tersedia marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

Baca Juga:  Membuat Wedang Jancuk untuk Meredakan Batuk

Saya Okta. Ibu dari satu anak, bernama Hayun. Saat ini memiliki kesibukan di bidang kuliner, sekaligus founder @nganjuk_foodies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.