REVIEW

Pelayanan Ninja Support Terbaik dari Dewaweb

Dua bulan lalu blog sempet error dan selama dua bulan itu aku nggak bisa menulis blog. Kok bisa sih blognya error? Karena aku keburu-buru matiin browser saat sedang memperbarui plugin wordpress. So, jangan ditiru ya. Aku nggak tahu kalau blog bakal error waktu masih perbarui plugin, tiba-tiba dimatiin gitu aja. Tapi untungnya bener-bener ketolong sama Ninja Support di Dewaweb. Khususnya buat emak-emak yang gak paham coding dan pusing mau lihat cPanel. Jadi kerasa nyaman banget dengan pelayanan dari Dewaweb.

Jangan Sembarangan Update Plugin

Serem amat sih judul sub nya. No. Ga masalah sih mau update plugin wordpress asal kecepatan internet bener-bener stabil.

Karena ini pengalaman aku, jadi yang aku tulis yang bener-bener kualami aja. Kejadiannya, pas malem-malem. Bocil udah bobok. Dan jiwa menulis saya mulai naik. Pas lagi cek dashboard, ada beberapa plugin yang emang belum keupdate.

Dengan pedenya ya kuperbarui aja beberapa plugin yang aku gunakan. Di tengah jalan baru inget kalau kuota malam udah habis. Macet, dong? Jelas! By the way, aku pakai unlimited dengan FUP 1G per hari. Jadinya kalau kuota udah habis, bener-bener nggak jalan sampe selesai. Malah udah separuh jalan, tapi lemotnya minta ampun.

Karena lama buangett, dan mata sudah berat diajak melek, langsung deh ku close browser tanpa memperhatikan apa yang sedang berjalan. Besoknya aku coba buka blog ternyata error, akunya masih santai. Nggak kepikiran sama plugin semalam.

Baru setelah seminggu coba buka blog, masih belum bisa dengan keterangan seperti di gambar berikut.

Keterangan error saat login di dashboard wordpress.

Mikir dong. Kok bisa begini? Aku berkali-kali cek email juga tidak ada pesan masuk dari wordpress berisi panduan apapun. Dan beberapa bulan akhirnya blog ini terlupakan karena cukup banyak kesibukan. Sampai aku iseng cek adsense aku yang berhenti di nominal yang sama dengan 2 bulan yang lalu. Rasanya pengen nangis karena takut gak bisa cair nih dana.

Kontak Support Ninja Dewaweb

Habis itu langsung aja aku login ke akun Dewaweb aku, terus langsung kontak Support Ninja. Aseli ramah banget yang balesin chat dariku.

Langsung aja aku sampaikan uneg-unegku yang tertahan. Kira-kira begini isi chatnya.

Aku: “Halo, Admin.. Bisa bantu saya benerin blog saya di http://oktatopia.com/?”

Mas Admin: “Oh yang ini ya.. Tunggu sebentar ya..” (A few moments later) “Halo kak, kalau boleh tahu ada plugin yang belum selesai update?”

Aku: [mendadak sembuh dr amnesia] “Oh iya, terakhir belum selesai update, aku close browsernya.”

Mas Admin: “Mohon di tunggu sebentar” (A few moments later) “Halo kak, silakan dicek web nya ya.”

Habis itu aku buka blogku lagi dan seneng banget bisa lihat tampilan beranda ini lagi. Ya Allah, langsung aku ucapin makasih banget ke Mas Admin yang udah bantuin aku tanpa aku perlu ngutak ngatik cPanelnya. Jujur sebenernya ini udah dua kali aku dibantu sama Ninja Support Dewaweb karena kesalahan aku yang sok-sok an mau update plugin.

Kenapa sih Pilih Dewaweb?

Kenapa sih pilih Dewaweb? Aku pun juga bertanya-tanya. Yang jelas, dulu aku tahu dari website Blogger Perempuan yang kayaknya pernah kerja sama gitu sama Dewaweb. Emang sempet beberapa kali lihat ke hosting lain, banyak yang lebih murah. Tapi aku tetep pilih Dewaweb sebagai hosting pertamaku dengan beberapa pertimbangan ini.

1. Ikon Dewaweb, Kakek Naik Awan

Please, jangan dirundung. Karena aku bener-bener buta soal hosting, aku cuma lihat ikon si Kakek Dewa yang naik awan, lucu banget. Mengingatkanku sama Kakek Kura-Kura di Dragon Ball itu.

Lucu banget ilustrasinya. Hahaha…

2. Ada Support Ninja

Ini yang paling penting. Beberapa kali baca review dari pengguna hosting selalu bilang, percuma hosting murah kalau support clientnya gak bisa mendukung. Nah, karena aku paling ribet ngurusin coding dan sebagainya, aku gak suka kalau ada trouble terus aku disuruh beresin sendiri masalahnya. Dan juga melihat Ninja Support Dewaweb ini kayaknya ga ada yang pernah komplain. Ini jadi poin plus kenapa aku tetep pilih Dewaweb.

Respon Ninja yang super cepat dan ramah buat emak-emak.

3. Server Jarang Down

Aku sebenernya gak paham yang dimaksud server down itu kayak gimana. Tapi sepanjang aku pakai hosting di Dewaweb, aku gak pernah mengalami yang namanya masalah di server. Everything is fine.

4. Gratis Domain

Buat kalian yang baru mau cari hosting. Boleh nih cobain hosting di Dewaweb karena ada domain gratis baik saat pertama kali order hosting bahkan sampai perpanjangan. Jadi, tinggal bayar hosting doang. Berhubung dulu aku mungkin tidak ikut paket yang ada promonya, jadi aku tiap perpanjangan mesti bayar domain deh.

5. Progran Affiliasi

Dewaweb juga memberi kemudahan buat penggunanya untuk mendapatkan kode refferal. Kode refferal ini bisa membantu pelanggan baru mendaftarkan dirinya ke hosting Dewaweb.

6. Hosting Bersertifikat ISO Pertama

Dewaweb menjadi Cloud Hosting pertama di Indonesia yang sudah mendapatkan sertifikat ISO/IEC 27001:2013. Sertifikat ini menandakan Dewaweb sebagai penyedia layanan cloud hosting yang aman, terpercaya dan berkualitas.

Kekurangan Dewaweb

Ada kelebihan pasti ada kekurangan juga dong. Pastinya dalam menggunakan Dewaweb aku ngga terlalu pusing mikirin server. Tapi ada beberapa hal yang bikin kurang nyaman.

1. Harga Tinggi

Kalau dibandingkan dengan hosting-hosting yang lain, kuakui bahwa Dewaweb memang lebih mahal. Tapi ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan sebuah kenyamanan, sih. Ya, nggak?

2. Tidak Ada Diskon Saat Perpanjangan.

Nasib karena tidak daftar pas diskon adalah perpanjangan pun tidak ada diskon. Huhuhu. Belum lagi harga domain yang sewaktu-waktu bakal naik.

Kesimpulan

Jadi, si Dewaweb ini bagus atau jelek?

Pertanyaan ini lebih tepatnya sesuai dengan selera. Kalau aku pribadi sudah cukup nyaman dengan Dewaweb karena support client-nya yang terbaik.

Segala sesuatunya bakal dimanage sama Dewaweb seperti: instalasi, migrasi website, pengamanan, dan monitoring 24/7. Ditambah bisa chat ke support Ninja kapan saja dan di mana saja. Seperti pengalamanku sejak 2017 pakai Dewaweb.

Kalau kalian tertarik buat daftar di Dewaweb, langsung klik gambar si Kakek Dewa aja yang ada di footer atau sisi kanan blog ini yah. Biar lebih gampang masuk ke website Dewaweb.

Saya Okta. Ibu dari satu anak, bernama Hayun. Saat ini memiliki kesibukan di bidang kuliner, sekaligus founder @nganjuk_foodies.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *