30 DAYS CHALLENGE

5 Situs Belanja Online Favorit

Siapa nih yang kemarin ikutan harbolnas 12.12? Saya? Ikutan? Duh, yang buat belanja itu tidak ada. Hehe. Jadi ya terpaksa menahan hasrat ingin ikutan harbolnas. Tapi biasanya saya emang lebih sering belanja online karena prosesnya simpel dan kalau mau nyari harga paling murah dan terpercaya, membandingkannya dengan toko online yang lain itu gampang banget. Saya ada beberapa list situs belanja online yang saya percaya. Ini dia 5 situs belanja online favorit saya sampai sekarang.

Lemonilo

Buat kalian yang ingin belanja kebutuhan pokok yang lebih sehat dan terjamin kualitasnya, saya bisa rekom beli di situs ini. Kalau mau mencari produk bebas gluten, rendah gula, makanan diet sehat atau organik, bisa masuk ke sini saja. Saya suka soalnya saya memang seneng nyari produk-produk organik. Dan senengnya belanja di sini karena Lemonilo konsisten buat mendukung para konsumen untuk hidup sehat.

Lemonilo
Belanja makanan sehat hanya di Lemonilo. Sumber: sopsip.com

 

Shopee

Ada yang belum tahu situs belanja online ini? Yang iklannya sampai viral dipetisi emak-emak. Heheh.. Ini merupakan tempat belanja online saya yang paling saya suka. Soalnya ada koin belanja yang bisa dipakai buat belanja lagi. Tiap hari juga ada koin Shopee yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi koin yang juga bisa dipakai untuk belanja lagi. Oiya, program free ongkirnya juga oke banget di sini. Walaupun kayaknya cuma dapat subsidi potongan ongkir ya, bukan beneran gratis. Tapi ini mending daripada tidak ada sama sekali. Sayangnya sih, situs belanja online di sini belum bisa dipasang affiliasi.

Shopee
Iklan yang bikin heboh, but I’m just fine with it. Sumber: tirto.com

 

Tokopedia

Toko online yang dominan ijo ini pernah jadi favorit saya kalau lagi belanja. Prosesnya gampang banget, fiturnya juga lengkap buat pedagang online. Kalau mau cek produk juga gampang banget. Bandingin harga juga tampilannya ringan, tidak berat. Jadi cepat untuk bisa melihat perbandingan harga antartoko dengan produk yang sama persis. Oiya, kalau mau bayar tagihan BPJS, PLN, dan sebagainya saya juga suka pakai tokopedia. Karena ada cashbacknya. Heheh. Selain itu, kalau mau komplain fiturnya juga sangat gampang sekali dan respon dari adminnya bagus banget.

topopedia
Belanja di tokopedia. Sumber: futurestartup.com

 

Bukalapak

Pertama kali saya melakukan transaksi belanja online adalah lewat situs bukalapak ini. Situs ini yang mengenalkan saya betapa mudahnya berbelanja online. Apalagi di tempat tinggal saya yang dulu sangat jauh dari peradaban, agak susah mencari barang yang sangat sesuai kebutuhan. Jadi saya harus belanja online.

bukalapak
Tampilan situs belanja online bukalapak. Sumber: id.techinasia.com

 

Puton Korea

Ada yang seneng belanja skincare Korea? Situs belanja online ini juga favorit saya untuk membeli produk-produk asli Korea. Dulu namanya Koreabuys. Entah kenapa ganti nama jadi itu. Jadi, belanja di sini itu bisa pilih lokasi pengiriman, sesuai stok barang. Ada yang ready di Indonesia, jadi tidak perlu ongkir mahal. Ada yang masih ada di gudang di Korea Selatan sana dengan biaya ongkir yang cukup mahal. Tapi itu sebanding dengan kualitas produknya yang dijamin asli dari pabriknya di Korea sana.

puton korea
Tempat belanja produk Korea Selatan. Sumber: id.putonkorea.com

 

 

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.