Scorpio
30 DAYS CHALLENGE

Scorpio Traits: Selalu Jadi Tempat Curhat

Zodiak Scorpio merupakan zodiak ke-8 dari 12 zodiak yang dikumpulkan. Zodiak ini dilambangkan dengan binatang kalajengking. Saya merupakan manusia yang dinaungi oleh zodiak ini. Kalau rajin baca horoskop, pasti nemu kalau zodiak ini sangat misterius. Bener apa enggaknya, saya tidak bisa menilai karena penilaian itu berasal dari luar individunya. Nah, ada banyak sekali karakter yang disebutkan dan dianggap sesuai dengan karakter Scorpio. Salah satunya adalah selalu menjadi tempat curhat bagi teman-temannya. Tapi kenapa bisa begitu ya? Ini beberapa rangkaian karakter Scorpio yang mungkin jadi alasan selalu jadi tempat curhat.

Setia

Ada beberapa sumber yang menyatakan bahwa zodiak Scorpio sangat setia. Jika benar, maka ini sesuai karena saya sendiri hanya berpacaran sekali selama enam tahun, tahun ketujuh kami menikah. Udah mirip kredit motor saja kan. Tapi dalam konteks artikel ini, setia yang dimaksud adalah tidak mudah mengumbar rahasia orang lain di depan umum.

Bintang Scorpio
Rasi bintang scorpio. Sumber: kismetcollections.com

Tapi jujur saja, saya terkadang mirip informan dari anggota intel. Saya kadang bertukar informasi kalau menguntungkan. Hahaha. Ada beberapa kali saya dicurhati teman. Tapi teman tersebut terkadang melakukan salah yang membuat dia mendapat sanksi sosial berupa clathuan (Jawa: sindiran) dari rekan lainnya. Teman ini sulit sekali kalau saya nasihati ketika saya tunjukkan hal yang salah di dia, alias dia selalu melakukan denial, tidak melakukan introspeksi, tidak tabayyun. Kondisi ini yang membuat saya lelah akhirnya malah saya curhatkan ke teman yang mengalami hal serupa tentang teman yang sama. Jadi kalau Scorpio dibilang setia, lihat situasi dulu lah ya. Saya bisa bedain mana informasi pribadi, mana informasi yang bukan hal pribadi yang bisa dibagi dengan orang tertentu saja.

 

Intuitif

Intuitif merupakan karakter seseorang yang memiliki kepekaan cukup tinggi. Scorpio biasanya memiliki rasa peka yang cukup tinggi. Biasanya tanpa perlu orang lain untuk bercerita panjang kali lebar, Scorpio sudah tahu arah yang dimaksud.

Entah bisa dibenarkan atau tidak, saya kadang merasa demikian. Sebenarnya bukan meramal ya, tapi firasat soal orang ini bermasalah, orang ini tidak bermasalah, atau malah sangat bermasalah dapat dilihat dari gerak geriknya. Ketika kita membicarakan sesuatu yang membuat reaksi seseorang berlebihan, kita bisa tahu bahwa ada yang salah dengan topik pembicaraan kita bagi orang tersebut. Jadi, jika Scorpio dibilang intuisinya tinggi, iya. Karena saya sendiri hobi mengamati orang yang mengajak saya bicara. Dengan saya mengamati, saya tidak perlu buang-buang waktu bertanya sesuatu yang justru membuat orang tersebut malah terluka.

 

Asertif

Banyak yang mengatakan kalau Scorpio karakternya agresif. Tidak juga di saya. Saya agresif kalau waktunya tepat saja. Saya lebih ke karakter asertif. Asertif artinya dapat mengungkapkan apa yang dirasa kepada orang lain. Bukan sikap agresif yang membabi buta mengeluarkan komentar, atau memaksakan pendapatnya pada orang lain. Scorpio tidak separah itu, menurut saya. Dilihat dari teman-teman saya yang berzodiak sama, mereka memang cenderung gampang mengutarakan sesuatu yang dirasakan.

Jadi, ketika orang lain kesulitan mengungkapkan apa yang ingin diutarakan, Scorpio suka to the point aja ngomongnya. Misal, beberapa orang biasanya malu atau jijik kalau mau pamitan ke toilet buat buang air besar. Saya dan beberapa teman Scorpio lainnya malah biasa aja. Poop ya poop aja bilangnya. BAB ya BAB aja. Kayaknya sifat asertif ini yang bikin Scorpio disayang banyak orang, terutama kalau orangnya lagi galau, dan kita para Scorpio tiba-tiba ngomong sesuatu yang lucu dan menghibur hati orang lain yang sempat rapuh.

 

Saya sebenarnya termasuk orang yang senang membaca karakter orang lewat zodiak. Tapi selalu ada yang salah paham dengan hal itu. Ketika membaca karakter, pasti ada yang menyamakannya dengan ramalan. Padahal membaca karakter dan ramalan itu dua hal yang berbeda. Membaca karakter itu hanya mempermudah saya untuk menentukan sikap saya ke orang tersebut. Misalnya, kalau ketemu orang zodiak Taurus, mereka orang yang suka ngomong blak-blakan, artinya saya bisa ngomong apa saja ke mereka. Jadi saya bisa santai ngomong sama orang-orang berzodiak Taurus. Kalau dibilang ramalan sih bukan ya. Membaca karakter bukan menentukan nasib seseorang di tangan kita lho. Karena dengan pengelompokan karakter, orang-orang yang seneng mengamati orang lain kayak saya bakal lebih mudah menentukan sikap. CMIIW. ^^

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

2 Comments

  • Jane Reggievia

    Mba, kita sesama Scorpion nih. Meski nggak terlalu percaya dengan yang namanya ramalan bintang, namun aku menemukan beberapa poin dari Scorpion yang mirip dengan kepribadian sendiri. Tentang selalu menjadi tempat curhat itu bener banget. Aku juga nyantai aja kalo ada yang curhat ke aku, malah kayaknya seneng denger cerita mereka, hahaha. Salam kenal, ya, Mba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.