30 DAYS CHALLENGE

5 Produk Kecantikan yang Saya Pakai

Berdandan bukanlah hobi saya. Sejak masuk SMP, banyak teman mulai memakai yang namanya lipgloss. Sedangkan bibir saya tetep biasa saja. Kalo kering biasanya sama ibu saya disuruh pakai handbody atau paling enak madu. Produk kecantikan yang saya pilih biasanya tergantung pada jenis kulit dan komposisinya. Kalau komposisinya sesuai, pasti bagus untuk jenis kulit saya. Semakin banyak komposisi bahan alaminya, semakin baik untuk kulit saya dalam jangka panjang. Ini adalah beberapa produk kecantikan yang saya pakai.

Bedak Tabur Marcks Putih

Sebenarnya baru makai bedak ini pas habis kuliah. Ternyata bedak ini bahan-bahannya simpel banget. Tidak terlalu banyak macamnya. Alasan saya memakai bedak ini adalah karena komposisinya yang tidak terlalu banyak bahan sintetis. Kalian bisa baca artikel saya tentang cara membaca komposisi produk kecantikan untuk cara mengetahui apakah bahan-bahannya benar-benar cocok untuk kalian atau tidak. Kalau saya memilihnya berdasarkan perbandingan antara bahan sintetis dan alaminya yang mana yang lebih banyak.

bedak tabur marcks
Semua komposisi bedak marcks tidak terlalu banyak. Sumber: bukalapak.com

 

Bedak Compact Pigeon Gold

Ini bedak khusus buat ditaruh di dalam tas. Kenapa pilih yang ini, karena setelah baca komposisinya bedak ini tidak mengandung Dimethicone. Komposisi itu, setahu saya fungsinya buat menutup noda hitam di wajah, jadi sifatnya menutup pori-pori kulit dan biasanya selalu ada di produk compact powder. Bahan ini tidak cocok untuk tipe kulit saya yang berminyak. Jadi saya pilih produk dari pigeon ini. Walau hasilnya masih sedikit berminyak, tapi itu karena kandungannya ada Jojoba (baca: hohoba) oilnya yang fungsinya memang menjaga kelembaban kulit.

pigeon teens gold
Tampilan bedak pigeon teens gold. Sumber: obral.co

 

BB Cream Cokelat dari Green Mommy Shop

Pasti belum banyak yang denger sama produk ini ya? Memang produk ini homemade, belum ada BPOM, namun produk ini organik. Entah apa yang membuat ownerny, Mbak Deasi, ini lama banget mendapatkan kelolosan BPOM. Tapi saya suka banget pakai ini, karena teksturnya ringan. Dan saya memang tidak terlalu berharap lebih dapat mengcover seluruh noda hitam di wajah karena sekali lagi, BB Cream ini ringan. Bahan bakunya (bener-bener) berasal dari alam yang diolah langsung oleh pakar skincare organik, si Mbak Deasi itu. Oiya, produk ini aman dipakai oleh ibu hamil juga. Dulu saya juga pakai waktu hamil si Hay. Dan semuanya baik-baik saja dengan produk dari GMS ini. Love banget!

BB Cream GMS
Varian cokelat baunya harum dan cocok untuk warna kulit saya. Sumber: greenmommyshop.com

 

Tea Tree Lavender Soap Bar dari Green Mommy Shop

Satu lagi sabun wajah yang saya pakai dari GMS. Produk lokal asal Malang ini bener-bener ampuh banget buat kulit saya. Sabun wajah dengan kemasanĀ vintage dan berwujud batangan ini adalah favorit saya. Walaupun tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate), sabun ini busanya juga banyak.

tea tree soap bar
Sabun batang untuk wajah, tea tree lavender soap bar. Sumber: greenmommyshop.com

 

Pixy Lip Cream Gaudy Orange

Untuk pewarna bibir, saya suka dengan lip cream dari Pixy. Teksturnya dibibir itu tidak kering dan tidak lengket. Matte gitu. Dan untuk kulit saya yang berminyak dan cenderung gelap, warnanya itu pas. Saya suka pakai lip cream dari Pixy karena nyaman dipakai di bibir.

Pixy Lip Cream no. 11
Lip Cream Pixy no. 11 Gaudy Orange. Sumber: lazada.com

Itulah lima produk kecantikan yang sering saya pakai. Sesimpel ini kok produk kecantikan saya. Karena memang dari dulu saya tidak punya bakat untuk berdandan. Kalau didandani wajah saya malah kelihatan antagonis. Kalau kata MUA saya waktu nikah, lihat muka saya yang gak dimake-up, katanya muka saya melankolis. Tapi kalau udah dimake-up bisa jadi antagonis. Makanya saya dandan yang tidak banyak-banyak. Biasa saja.

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *