RECIPES

Cara Mudah Membuat Mango Smoothie Bowl

Beberapa waktu yang lalu, di tempat saya sedang musim mangga. Mangga apapun ada. Di depan rumah mertua terdapat pohon mangga jenis podang. Mangga ini adalah jenis mangga yang paling enak untuk dijadikan jus. Ini menurut orang-orang di sekitar saya. Kalau menurut saya, mangga apapun enak untuk dibikin jus. Kali ini saya ingin berbagi resep tentang cara membuat smoothie bowl dari buah mangga. Cara bikinnya tidak susah, karena ini adalah cara membuat smoothie bowl mangga yang paling gampang.

Apa Saja yang Ada di Dalam Mangkuk?

Namanya saja smoothie bowl, pasti penyajiannya ada di dalam mangkuk, yak an? Isiannya tentu saja tidak hanya mangga yang diblender, melainkan ada topping-topping yang tidak kalah sehat dan membuat mangkuk terlihat berwarna-warni. Kita bisa memasukkan apapun berupa biji-bijian atau kacang-kacangan yang kita sukai.

Kalau yang saya sajikan, menyesuaikan apa saja yang ada di sekitar saya. Hehe. Kebetulan saya punya toko online yang menyajikan snack sehat, jadi saya mau pakai produk-produk itu saja. Ini dia beberapa bahan smoothie bowl dan pelengkapnya.

Sumber: recipe-garden.com

Mangga: sangat kaya dengan vitamin A, beta-karotin, dan magnesium. Selain itu, di dalamnya juga terdapat vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk kulit.

Pisang: buah ini sangat kaya dengan potassium atau kalium, serat, dan zat besi. Selain itu, buah pisang juga mengandung vitamin C, vitamin B6, dan magnesium.

Kacang Almond: sangat kaya dengan protein, serat, vitamin E, mangan dan magnesium.

Chia Seed: memiliki kandungan serat dan omega 3 yang tinggi. Selain itu, chia seed juga kaya akan antioksidan dan mineral.

Itulah beberapa bahan yang saya gunakan. Tidak terlalu banyak, namun nutrisinya sudah pasti cukup untuk tubuh. Kalian dapat menggunakan topping buah apapun yang kalian inginkan, seperti strawberry, potongan melon, biji bunga matahari, biji labu, atau apapun.

Baca Juga:  Cara Membuat Sambal Pencit (Mangga Muda)

 

Cara Membuat Mango Smoothie Bowl

Membuat smoothie bowl tidak memerlukan keahlian khusus. Yang dibutuhkan hanyalah konsistensi smoothie yang cukup kental supaya topping tidak tenggelam. Ikuti resep berikut!

Saya Okta. Ibu satu anak sekaligus istri seorang guru honorer. Berkepribadian introvert. Dari dulu hobi sekali nulis. Pernah menjadi editor di sebuah penerbitan di Surabaya. Menyukai dunia literasi. Dan sekarang suka sekali menulis tentang apa saja. Saat ini menetap di Kabupaten Nganjuk. Kesibukan saat ini selain menulis adalah mengelola akun kuliner di instagram dan menjalankan bisnis online.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.