30 DAYS CHALLENGE

10 Blog ini Lebih dari Sekedar Blogwalking

Seberapa rajin saya blogwalking dan untuk apa saya melakukan itu? Serajin saya mencuci celana dalam. Blogwalking bukan sekedar jalan-jalan dan meninggalkan komentar, tapi juga kebutuhan. Blogwalking karena saya membutuhkan informasi. Saya meninggalkan komentar untuk menyapa dan menanyakan lebih lanjut tentang isi blognya. Ini adalah 10 blog yang bagi saya lebih dari sekedar blogwalking.

Wellness Mama

Pernah saya sebutkan dalam blog saya sebelumnya, blog yang dibangun oleh Katie Wells ini mengandung banyak informasi tentang cara hidup sehat. Dalam tulisannya seputar DIY, Katie tidak hanya membuat resep tapi juga menjelaskan tentang apa saja kandungan di dalamnya. Jadi artikel yang dia buat selalu melalui riset terlebih dahulu bersama timnya.

Baca juga: 5 Blogger Favorit Panutanku

Minimalist Beauty

Blog ini dikelola oleh Dawn Michelle. Dari blog dia, saya menemukan bahwa base oil memiliki kandungan oleic dan linoleic acid yang menentukan apakah base oil itu cocok untuk kulit berminyak atau kulit kering. Gara-gara artikelnya yang berjudul Oil Spesifically for Acne Prone Skin, saya jadi tahu base oil apa saja yang dapat saya gunakan untuk wajah berminyak saya.

 

Crunchy Betty

Kalau saya butuh membuat serum untuk wajah saya, saya biasa mampir ke blog ini. Artikel Simple Homemade 3-Ingredient Facial Oil Moisturizer – Customize It For Your Own Gorgeous Skin pernah saya jadikan sumber untuk membuat face oil sendiri. Saya senang dengan resep dari Betty karena resep ini tidak membutuhkan terlalu banyak ingredients untuk membuatnya.

 

Crunchy Betty
Tampila Blog Crunchy Betty. Sumber: weblisting.freetemplatespot.com

 

Mommy Potamus

Saya seneng banget bisa blogwalking di sini. Blog ini banyak mengajarkan saya supaya bisa hidup sehat dengan memilih makanan organik, walaupun belum keturutan seperti itu. Susah nyarinya. Dan produk organik itu sebagian besar muahal. Semoga bisa keturutan niatnya.

 

Mama Natural

Pernah saya post juga di artikel sebelumnya, nih. Pas masih hamil dulu blog ini paling sering saya blog walking. Informasinya itu lengkap banget. Bahkan ada Due Date Calculator yang dapat mengantisipasi kapan saya harus konsumsi kurma, kapan saya harus membeli perlengkapan bayi, and everything.

 

Agus Mulyadi

Sebagai orang Jawa, bahasa Agus Mulyadi sangat cocok buat saya. Ini ketiga kalinya saya mencantumkan blog Agus Mulyadi sebagai blog yang paling sering saya kunjungi. Eh, agak jarang-jarang sebenarnya. Tapi dari blog yang lain, inilah yang jadi blog yang menurut saya layak dibaca.

 

Diah Didi

Mau cari tahu soal resep masakan? Blog Mbak Diah Didi ini juga jadi acuan saya lho. Awalnya saya cuma follow instagramnya saja. Terus akhirnya tertarik lihat menu lainnya di blog. Jadinya sering-sering juga nyari resep di situ.

Diah Didi
Diah Didi. Sumbera: cantik.tempo.co

 

Eka Kurniawan

Dulu waktu masih kuliah dan pertengahan di tempat kerja, saya paling seneng baca-baca tulisan Eka Kurniawan. Sebagai sastrawan, Eka sering memberikan tulisan opini dengan gaya bahasa khas sastrawan yang lugas tapi juga menenggelamkan.

 

Agus Noor

Dulu saya sangat menyukai karya-karya Agus Noor. Cerita-cerita yang disajikan Agus selalu penuh suspend dan terkesan horor. Beberapa karyanya menjadi koleksi saya juga di rumah.

 

Dzofar

Walaupun tidak terlalu sering blogwalking di sini, tapi saya seneng aja kalau nemu ada orang se-Kabupaten (satu Kabupaten maksudnya, bukan orang seluruh Kabupaten) punya blog. Saya iri lho, dengan teman-teman blogger dari luar kota punya blogger community. Lah di Nganjuk, jarang banget lho saya nemu orang Nganjuk yang hobi banget menulis blog.

 

 

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.