30 DAYS CHALLENGE

10 Akun Instagram Paling Keren

Instagram merupakan media sosial yang cukup populer dengan fitur foto sebagai fokus utamanya. Tidak heran kalau platform ini banyak dimanfaatkan para pemilik online shop untuk memamerkan dagangannya. Tidak hanya pedagang barang, tetapi juga jasa. Terutama jasa yang berkaitan dengan grafis. Nah, melalui platform ini, saya menemukan beberapa akun instagram paling keren versi saya. Inilah beberapa akun instagram paling keren itu.

#1 Nganjuk Foodies

Ini akun yang admin saya sendiri ya. Sedikit promosi juga. Akun ini berdiri karena saya dan sahabat saya, Ika, hobi jajan dan ngefoto makanan. Kebetulan di Nganjuk juga belum ada akun kuliner yang bener-bener postingannya soal rekomendasi kuliner. Ada akun kuliner lain, tapi lebih banyak repost dari akun orang lain. Inilah yang membuat Nganjuk Foodies beda dari akun kuliner nganjuk lainnya.

nganjuk foodies
Akun nganjuk_foodies. Sudah ada blognya juga di Nganjukfoodies.com

 

#2 Tirto.id

Saya sebenarnya suka baca artikel dari Tirto yang menarik. Waktu follow IG Tirto, kepincut sama inforgrafis Tirto yang menarik dan selalu disisipi teks dialog sarkas melalui karakter Pak Tirto.

Tirto.id
Karakter Pak Tirto. Sumber: Tirto.id

 

 

#3 Mojok.co

Kalau akun ini hampir sama dengan Tirto. Saya suka dengan humor-humornya yang lincah dan kerap menyindir tokoh-tokoh politik. Kalau Tirto merupakan media informasi yang resmi, sedangkan Mojok lebih berupa artikel opini dari para penulisnya.

mojok.co
Karikatur karya ilustrator Mojok. Sumber: Mojok.co

 

#4 Good News From Indonesia

Sebagai warga negara yang baik, saya juga suka dengan akun GNFI alias Good News From Indonesia. Akun ini banyak memberikan informasi tentang lokasi-lokasi yang indah di Indonesia.

GNFI Teh terbaik
Infografis dari GNFI. Sumber: gnfi

 

#5 Deasi Srihandi

Yang satu ini adalah instagram dari owner Green Mommy Shop dari Malang. Saya suka sekali dengan postingan keseharian Mbak Deasi dengan anak-anaknya. Hidup di gunung, berkebun, memasak vegan, memasak dari hasil panen, mengolah energi dari matahari, semua tentang lingkungan . Suka sekali pokoknya dengan lifestyle Mbak Deasi yang tidak bosan untuk mengajak kita lebih sayang dengan bumi. Dan hebatnya, gaya hidup Mbak Deasi ini bisa mengajarkan anak-anaknya tidak bergantung pada gadget di setiap waktunya. Karena anak-anaknya setiap hari juga ikut membantu mengurus lahan bersama Mbak Deasi. Keren banget!

Roti Bebas Gluten
Roti vegan gluten free hasil karya Mbak Deasi. Sumber: Deasi Srihandi

 

#6 Komunitas Organik Indonesia

Akun instagram ini merupakan sebuah komunitas pecinta organik di Indonesia. Jadi, kalau ingin membeli produk skincare, sayuran organik, hingga produk pertanian organik lokal, mereka memiliki daftar produk lokal organik yang bisa dipercaya.

KOI
Acara pasar organik yang diselenggarakan KOI. Sumber: jitunews.com

 

#7 Dhanny Pramata

Dia adalah seorang ilustrator komik. Postingan-postingannya selalu dipenuhi dengan hasil karya ilustrasinya yang lucu dan menarik. Terkadang komik yang dia buat mengingatkan saya pada kenangan waktu kecil.

Dhanny Pramata
Salah satu karya Dhanny Pramata. Sumber: Onizzle.com

 

#8 Tahi Lalats

Siapa nih yang belum tahu hasil karya Tahi Lalats? Hasil ilustrasi komiknya yang khas sering muncul dan dibagikan di media sosial. Karya-karya dari Tahi Lalats ini mengingatkan saya pada ilustrasi film kartun Chibby Maruko-Chan.

Tahi Lalats
Contoh karya Tahi Lalats. Sumber: tahilalats

 

#9 Koko Buncit

Sebagai admin akun kuliner, saya juga memiliki akun kuliner favorit. Yaitu akun milik Koko Buncit. Cara Ko Buncit ngambil gambar dan bikin video lagi makan selalu bikin saya ikut lapar.

Koko Buncit
Hasil gambar kuliner Koko Buncit. Sumber: kokobuncit.com

 

#10 The Land of Boggs

Akun ini selalu menyajikan video-video dengan karakter yang absurd. Biasanya selalu mengangkat topik seputar kehidupan kita sehari-hari.

 

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.