30 DAYS CHALLENGE

5 Hal yang Tidak Disukai

Jujur, sebenarnya ini adalah tema yang tidak saya sukai dalam challenge kali ini. Ya, saya seorang introvert dan cukup malas untuk memperkenalkan diri. Membiarkan orang lain yang tidak saya kenal untuk tahu terlalu banyak soal saya, is no. Jadi, akhirnya saya memilih untuk membahas tentang 5 hal yang tidak saya suka.

#1 Lupa Meletakkan Kunci

Saya adalah tipe orang yang mudah lupa. Oleh karena itu, saya sangat mudah sekali melupakan benda yang cukup penting untuk yang sifatnya dadakan. Kunci motor. Ketika benar-benar lupa meletakkan kunci, dan dalam situasi sangat mendesak untuk menggunakan motor secepatnya, saya biasa mengacak-acak rumah atau kamar saya dan itu sangat melelahkan. Nah, kalau udah capek-capek nyari dan ketemu, saya harus beresin semua yang saya berantakin. Capek yang gak pengen dibuat gitu.

Lupa meletakkan kunci. Sumber gambar: United Locsmith

#2 Kutu Rambut

Baru-baru ini si Hay terkena serangan kutu rambut yang menyebalkan. Dan parahnya lagi, saya ternyata sudah ikut tertular serangan kutu itu. Alhasil, rambut saya yang tipe kering dan kaku ini harus saya pangkas sampai habis. Saya sekarang harus berpenampilan dengan rambut cepak ala mas-mas demi mengusir si kutu rambut yang akhirnya menghilang. Dan masalah barunya adalah, kutu rambut tersebut saat ini sedang bergerilya di rambut ibu mertua saya. Maaf, ya, Buk!

 

#3 Terlalu Gampang Berkomentar Tanpa Memahami

Mengambil foto makanan. Sumber gambar: videoblocks.com

Saya paling tidak suka dengan orang yang sangat gampang mengeluarkan komentar yang terkesan meremehkan. Padahal orang tersebut tidak cukup lama mengamati atau memahami situasi tersebut. Misalnya nih, saya seorang admin kuliner IG @nganjuk_foodies, mau memfoto makanan. Terus ada yang nyeletuk: “Ngapain sih makanan difoto?!” Di situ saya merasa terganggu karena ya kalau memang harus posting makanan ya difoto dulu, gitu. Mana ada posting makanan makanannya gak difoto? Realistis aja, deh!

 

#4 Tidak Suka Orang dengan Ego Terlalu Tinggi

Salah satu yang paling menyebalkan buat saya adalah ketika menghadapi orang dengan ego yang cukup tinggi. Demi kepentingan dia, dia rela mengorbankan keluarganya. Demi kepentingan dia, dia rela membohongi banyak orang. Orang-orang seperti itu mungkin bukan saya saja yang tidak suka. Mungkin juga kalian. Karena orang-orang seperti ini biasanya memang tidak tahu diri, kasarnya. Tidak punya rasa terima kasih atas apa yang sudah dilakukan orang lain atas pencapaiannya selama ini. Saya menyerah menasihati orang seperti ini.

 

#5 Kehilangan Waktu untuk Diri Sendiri

Saya bisa jadi paling gelisah ketika menghadapi kenyataan bahwa saya tidak punya waktu untuk diri sendiri. Saya memiliki beberapa hobi yang sangat saya sukai selain blogging. Dan jika semua hobi tersebut tidak tersalurkan, biasanya saya suka posting yang aneh-aneh. Oleh sebab itu, saya tidak boleh kehilangan waktu untuk me time. Karena ketika saya mencapai titik stres akibat aktivitas tertentu, saya selalu punya pikiran buruk terhadap sesuatu.

 

Setidaknya itu adalah beberapa fakta tentang saya. Fakta tentang hal-hal yang tidak saya sukai. Mungkin kalian juga memiliki masalah yang sama. Tapi dari 5 hal yang saya tulis, kalian tentunya dapat menyimpulkan salah satu fakta tentang saya.

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.