30 DAYS CHALLENGE

5 Benda yang Selalu Ada di Dalam Tas

Sering ke luar kota adalah alasan saya banyak menyimpan barang di dalam tas. Barang-barang tersebut bisa dibilang tidak terlalu penting, tapi saya merasa harus membawanya karena saya membutuhkan mereka di saat-saat genting. Berikut adalah lima benda yang selalu ada di dalam tas.

#1 Dompet

Benda ini sangat vital sekali bagi tas setiap orang. Kalau benda ini tidak ada di dalam tas, biasanya saya mencari tempat aman. Rumah saudara. Bukan untuk pinjam uang, tapi minta air minum karena saya orangnya gampang haus. Tapi kalau dapat pinjeman sih, ya gak apa-apa. Hehe..

#2 Smartphone & Earphone

Salah satu benda penting lain adalah smartphone. Selain buat dengerin spotify selama di jalan, hp smartphone juga bisa digunakan untuk mencari lokasi dengan GPS. Ini berguna karena saya suka cari rute berbeda untuk ke tempat tujuan. Selain cari rute, biasanya saya juga suka berhenti di tempat makan hasil rekomendasi dari Google buat mengisi lini masa di @nganjuk_foodies. Nah, kapan kurusnya kalau begini, kan?

#3 Tas kecil serbaguna

Di dalam tas saya masih ada tas kecil yang isinya benda-benda perintilan yang pasti nanti berguna. Isinya: token bank untuk i-banking, blocknote, bolpoin, pemotong kuku, box kecil berisi jarum pentul, dan kartu-kartu anggota entah saya gabung di mana saja itu.

Sesekali saya mencatat untuk mengingat sesuatu. Sumber: image.freepik.com

#4 Uang receh/pecahan

Benda ini ada di dalam kantong tersendiri. Letaknya di tempat yang sangat mudah dijangkau. Ini berguna sekali kalau sewaktu-waktu ada tukang parkir tiba-tiba minta ongkos. Dengan ditempatkan di posisi yang mudah dijangkau, urusan dengan tukang parkir juga cepat beres. Saya pun tinggal ngegas motor.

#5 Charger HP/power bank

Bawa hp tapi gak bawa charger? Hem.. ini adalah benda penting kalo bawa smartphone ke luar kota. Tanpa ini, smartphone saya hanya kepingan logam dan plastik yang berbentuk segi panjang. Biasanya semalam sebelum berangkat power bank sudah saya isi full dulu. Baru paginya saya bisa simpan di dalam tas untuk dipakai sewaktu-waktu.

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.