REVIEW

Mengatasi Kebocoran Waktu dengan Aplikasi Absensi KantorKita

Semakin meningkatnya jumlah pengusaha di berbagai sektor industri, tentu membuat jumlah lapangan kerja juga semakin meningkat. Hal yang membuat para pemilik usaha resah adalah masalah kebocoran waktu akibat ketidakdisiplinan pegawai terhadap jadwal kerja mereka. Pernah seorang klien bercerita pada saya bahwa kesulitan memiliki usaha sendiri adalah masalah kedisiplinan pegawai, namun tidak dapat ditindak dengan baik oleh pemilik usaha karena waktu untuk memeriksa kinerja pegawai tidak seluruhnya terpantau. Khususnya untuk pengusaha franchise yang saat ini makin menjamur di Nganjuk. Oleh karenanya, saya akan membahas mengenai aplikasi absensi kantorkita. Aplikasi absensi kantorkita memberikan beragam fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik usaha untuk memantau kinerja pegawai lebih tepat sasaran.

Fitur-Fitur KantorKita

KantorKita merupakan salah satu aplikasi absensi android yang dibuat oleh anak bangsa. Memiliki kantor yang berlokasi di Sleman, Jogjakarta, menunjukkan bahwa aplikasi ini cukup kredibel untuk dimanfaatkan oleh para pengusaha yang kesulitan memonitor kinerja pegawai.

Tidak hanya untuk android, aplikasi ini juga merupakan aplikasi absensi ios yang dapat dimanfaatkan pengguna iPhone. Ini semakin memperjelas bahwa aplikasi ini sudah dirancang dengan serius agar pengguna ponsel pintar baik android maupun ios dapat memanfaatkannya dengan baik.

Singkatnya, KantorKita menyajikan beragam fitur menarik yang tidak hanya memonitor kinerja pegawai, tetapi juga fitur lain. Seperti pinjaman, slip gaji, jadwal lembur, dan lain sebagainya. Fitur-fitur ini yang menurut saya dapat memudahkan pemilik usaha untuk memantau kinerja pegawai sekaligus memastikan bahwa bonus yang diberikan sesuai dengan kinerja setiap pegawai.

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi KantorKita.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi KantorKita

Secara luas, keuntungan yang diperoleh dari penggunaan aplikasi ini adalah memudahkan pemilik usaha untuk memeriksa kinerja pegawai menjadi lebih tepat sasaran. Namun, lebih dari itu, penggunaan aplikasi absensi ini juga memberikan nilai lebih untuk semua pihak. Baik dari pihak pemilik usaha maupun pegawai itu sendiri.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat dinikmati dalam penggunaan aplikasi absensi ini.

  1. Kecepatan informasi. Aplikasi dapat menghubungkan antara admin (yang memegang kendali dashboard) dengan pegawai yang akan melakukan absensi. Pegawai yang sudah berada dalam zona absensi dapat melakukan absensi dengan mengirim foto selfi melalui aplikasi yang sudah terhubung dengan admin. Ini memudahkan admin untuk mengecek lebih cepat posisi pegawai dari jam kerja dimulai hingga jam kerja usai.
  2. Lebih tepat sasaran. Pemilik usaha akan mudah memperoleh informasi mengenai kinerja masing-masing pegawai. Ini dapat dijadikan landasan untuk menentukan besar bonus yang diperoleh setiap pegawai. Dengan demikian, pemilik usaha dapat bersikap adil dalam memeriksa dan memberikan bonus pada pegawai.
  3. Dapat digunakan untuk beberapa admin. Aplikasi ini secara otomatis akan tersambung ke akun pemilik usaha. Untuk mempermudah pemilik usaha, aplikasi ini juga dapat disambungkan ke beberapa admin yang ditugaskan untuk membantu pemilik usaha memantau kinerja pegawainya. Jadi, pemilik usaha tetap bisa beraktivitas  sekaligus memantau pegawai di waktu yang sama karena dibantu oleh admin yang ditunjuk.
  4. Pemantauan real-time. Pantauan secara langsung memudahkan pemilik usaha dan admin untuk memastikan pegawai masih berada di zona absensi selama jam kerja. Jadi, kedisiplinan pegawai akan terpantau langsung dan memudahkan admin dan pemilik usaha melakukan teguran secara langsung apabila pegawai melakukan pelanggaran selama jam kerja berlangsung.
  5. Catatan reimbursement. Saat ada event-event yang mengharuskan pegawai menggunakan dana pribadinya terlebih dulu, aplikasi ini dapat menyimpan data pegawai yang menalangi dulu pengeluaran kantor. Karyawan yang sudah terkoneksi dengan aplikasi ini tidak perlu khawatir dengan pengeluaran pribadi yang digunakan untuk kantor atau tempat mereka bekerja, karena pemilik usaha sudah memiliki catatan reimbursement yang tersimpan dalam aplikasi absensi KantorKita.
Baca Juga:  Kangen dengan 3 Kuliner Khas Malang ini dan Perjalanannya
Tampilan aplikasi yang sederhana. Sumber: kantorkita.co.id

Gratis Selama 30 Hari

Aplikasi berbayar ini masih memberikan kesempatan bagi pengguna baru untuk menyesuaikan diri dengan beragam fitur menariknya. Untuk itu, ada pemakaian gratis selama 30 hari supaya pengguna baru lebih nyaman untuk mengenal setiap fitur yang ada.

Setelah penggunaan selama 30 hari berakhir, pengguna akan dikenai biaya yang sangat terjangkau. Yaitu seharga Rp 7.500,- per bulan untuk setiap pegawai. Biaya yang ditanggung dihitung berdasar pada jumlah pegawai yang terkoneksi dengan aplikasi absensi KantorKita. Jadi untuk usaha kecil sekali pun fee-nya masih bisa disebut murah. Inilah hebatnya aplikasi absensi KantorKita.

Kekurangan Aplikasi Absensi KantorKita

Pada awal saya membuka aplikasi ini melalui HP memang agak membingungkan. Namun, lambat laun aplikasi ini mulai mudah dipahami. Awalnya saya menghubungi costumer service melalui chat di website resminya. Kemudian saya diberi file pdf untuk mempelajari beberapa fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi.

Selain dibutuhkan aplikasi di HP, pengawasan admin dan pemilik usaha menggunakan PC juga diperlukan. Pemilik usaha hanya bisa memasukkan data pegawai melalui website. Jadi, tidak sepenuhnya bisa diutak-atik dengan aplikasi. Jika mata kalian bisa tahan memasukkan data menggunakan browser di HP tentu tidak masalah. Berbeda jika seperti saya yang harus menggunakan layar yang benar-benar lebar untuk bisa mengetik begitu banyak informasi.

Aplikasi seperti ini sangat penting untuk para pengusaha kecil. Dan ini sangat membantu saya ketika bertemu klien yang mendadak curhat tentang kinerja pegawai dan membuat usaha kulinernya sepi pengunjung. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan para pengusaha kecil ini dapat memantau kinerja pegawainya dengan baik dan lebih tepat sasaran. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa download aplikasi ini melalui play store secara gratis.

Baca Juga:  Ini yang Terjadi Ketika Saya Berhenti Donor Darah

Voucher Gratis

Nah, untuk membuat kalian lebih nyaman menggunakan aplikasi ini, saya ada voucher senilai 100ribu rupiah untuk pembaca blog saya tercinta. Voucher ini hanya berlaku untuk pembaca blog saya yang sudah mendaftarkan perusahaannya di aplikasi KantorKita. Cara klaim vouchernya cukup mudah.

  1. Masuk ke dashboard di app.kantorkita.co.id
  2. Pilih Billing
  3. Masukkan kode voucher: KANTORKITA100
  4. Klik klaim voucher

Setelah itu saldo kalian akan terisi nominal 100ribu rupiah. Mudah bukan? Untuk saat ini klaim voucher tidak terbatas, dan hanya untuk pembaca blog saja. Jadi, pastikan kalau kalian akan menggunakan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya. Semoga berhasil!

Saya Okta. Ibu satu anak sekaligus istri seorang guru honorer. Berkepribadian introvert. Dari dulu hobi sekali nulis. Pernah menjadi editor di sebuah penerbitan di Surabaya. Menyukai dunia literasi. Dan sekarang suka sekali menulis tentang apa saja. Saat ini menetap di Kabupaten Nganjuk. Kesibukan saat ini selain menulis adalah mengelola akun kuliner di instagram dan menjalankan bisnis online.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.