30 DAYS CHALLENGE

3 Alasan Menulis Blog

Mengapa menulis blog? Akan ada bermacam-macam jawaban bagi setiap blogger apabila pertanyaan ini muncul. Menulis blog tidak membutuhkan bakat menulis yang istimewa. Menulis blog hanya membutuhkan niat dan kemauan untuk berbagi sesuatu yang mungkin sulit diucapkan secara lisan. Selain itu, untuk saya pribadi ada beberapa alasan mengapa saya memilih menulis blog.

Sifat Pelupa

Salah satu alasan saya suka menulis karena saya adalah seorang yang pelupa. Hal-hal sederhana seperti meletakkan kaca mata, kunci motor, buku, dan sebagainya. Oleh karena itu, saya suka mencatatnya baik dalam bentuk digital maupun dalam bentuk tulisan tangan.

Saya termasuk tipe orang yang pemikir. Oleh karena itu, apa yang saya pikirkan dapat saya tuliskan ke dalam blog. Kemudian saya dapat membaca ulang hasil pikiran saya untuk mengingat kembali apa yang sudah saya bagikan ke dunia digital melalui blog.

 

Menulis Blog Cocok untuk Introvert

Saya merupakan seorang dengan tipe kepribadian seperti ini. Introvert merupakan tipe kepribadian yang dipopulerkan oleh Carl Jung, yang menunjukkan perilaku lebih senang dengan suasana yang tenang atau tidak terlalu ramai. Menulis blog hanya membutuhkan saya, pikiran saya, laptop, dan jaringan internet. Menulis blog tidak membutuhkan dialog panjang kali lebar dengan tetangga.

Sumber: cruisingwriters.com

Karena introvert pula, saya lebih sering menulis dibanding berbicara. Saya bukan tipe orang yang pandai berbicara di depan banyak orang. Oleh karena itu, menulis menjadi media saya untuk berbagi banyak hal dengan orang-orang di sekitar saya.

 

Menulis adalah Hobi

Kegiatan yang paling menarik buat saya adalah menulis. Menulis adalah salah satu hobi saya sejak dulu. Saya mengawali kegiatan menulis dengan mengarang cerita pendek. Semakin saya membuat cerita, semakin banyak hal yang saya pikirkan. Semakin saya banyak berpikir, semakin besar pula saya ingin berbagi buah pikiran saya.

Berhubung saya seorang yang tidak memiliki skill public speaking yang bagus, saya menyalurkannya melalui tulisan. Sejak mengenal dunia blogging pada 2009, menulis blog menjadi kegiatan yang menyenangkan.

 

Setelah saya sering mengisi blog, saya sering terpicu untuk banyak membaca. Dengan banyak membaca, saya semakin banyak menggali informasi. Dan informasi-informasi itu adalah hal yang membuat saya semakin menyukai dunia blogging.

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.