30 DAYS CHALLENGE

5 Youtuber Favorit

Jujur, saya bukan orang yang senang menonton televisi. Saya tidak pernah tahu jadwal acara-acara di televisi. Yes, saya selalu update sesuatu via media sosial saja. Anak millenial banget. Berhubung sudah punya anak satu, jadi ya emak millenial deh. Youtube merupakan salah satu platform yang paling saya suka. Para youtuber di sini bebas membuat channel sendiri sesuai yang mereka mau. Mulai dari acara sampah sampai acara yang paling bermutu. Saya ada 5 youtuber favorit yang sering saya tonton karena kontennya memang menarik.

Risa Saraswati#JurnalRisa

Saya senang dengan konten horor yang disajikan oleh Risa. Penulis novel Danur yang sudah difilmkan ini menurut saya sangat menarik, karena ini memanfaatkan kemampuan indigonya dan saudara-saudaranya. Dalam channel tersebut, diperlihatkan cerita-cerita menarik dari sosok-sosok yang ditemui oleh Risa. Dari cerita-cerita tersebut, saya bisa belajar bahwa menyekutukan Tuhan itu adalah perbuatan dosa dan menyesatkan. Yang mana setelah tubuh kita tak lagi bernyawa, roh kita tidak akan bisa tenang dan bisa jadi malah berubah menjadi sosok seperti yang diajak melakukan perjanjian itu nanti. Hmm, serem sih. Meski kadang ada cerita sedih juga di balik cerita seram itu.

jurnalrisa
Personil lengkap tim jurnalrisa. Sumber: youtube.com

 

Deddy Corbuzier

Hello, Smart People. Seneng banget pas buka channel ini disapa seperti itu. Alasan saya memfavoritkan channel ini adalah karena Om Deddy adalah orang yang dapat berpikir rasional. Dalam topik yang dia angkat di videonya, beliau dapat menyampaikan opininya yes or no. Kemudian memberikan alasannya kenapa yes, kenapa no. Kadang saya sendiri berbeda pendapat dengan sikapnya, terutama saat kasusnya dengan Hari Jisun. Tapi dalam memberikan tontonan yang mendidik, saya angkat jempol pada Om Deddy.

Deddy Corbuzier
Merambah dunia youtube. Sumber: youtube.com

 

Pufflova

Channel kuliner dari Pufflova ini menurutku unik. Karena setiap videonya selalu diberi backsound musik fantasi. Dan makanan yang selalu diposting adalah makanan-makanan terlihat fluffy menurut saya. Seperti Turkish Delight dalam film Narnia, Puding Tabby di film Teletubies, atau Butter Beer ala Harry Potter. Dari semua video Mbak Diana Amelia, saya paling tertarik dengan resep Es Krim Ubi Ungu dan Susu Goreng.

Susu goreng
Susu goreng Pufflova. Sumber: youtube.com

 

Anak Kuliner

Youtuber favorit berikutnya adalah Anak Kuliner. Video ini dikelola oleh Felix, kemudian ada juga Adit yang membantu mereview makanan. Mereka terkenal sekali pedas ngomongnya. Sampai salah satu kue artis ada yang dibilang cokelatnya mirip p**p. Hmm. Ada-ada aja. Yang ada mereka malah dibully sama fans si artis kan. Hehe. Tapi asyik sekali bisa melihat mereka mereview langsung kuliner para artis, langsung di depan artisnya.

Anak Kuliner
Salah satu episode yang paling lucu. Sumber: youtube.com

 

Kokiku TVKata Bocah

Ini adalah acara kuliner yang mengetes anak-anak apakah makanan itu enak atau tidak di lidah mereka. Segmen Kata Bocah ini lucu sekali karena reaksi adik-adik yang mencoba makanan-makanan sangat antusias banget dan bener-bener khas anak-anak. Di sana ada Calista, Kezia, Gastan, Jordan, Kevin dan Dylan. Saya paling seneng lihat Calista yang centilnya minta ampun, sama Kevin yang menggemaskan dan suka ngikutin apa kata abangnya, si Dylan.

Kata Bocah
Kakak beradik Dylan dan Kevin. Sumber: youtube.com

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.