30 DAYS CHALLENGE

3 Target Blogging di 2019

Tinggal hitungan hari, kita semua akan menuju angka baru di bulan berikutnya. Yaitu 2019. Tahun depan agaknya sedikit memanas karena memang musim pilpres. Jadi sebaiknya mulai sekarang melatih hati untuk tidak terpicu postingan-postingan yang justru memperkeruh keadaan. Apalagi kita sebagai blogger. 2019 menjadi tahun di mana kita semua ditantang untuk semakin produktif. Tidak hanya soal finansial dengan bergabung adsense, tetapi juga kreativitas menyajikan sebuah tulisan yang nyaman dibaca oleh para pengunjung. Untuk tetap mendedikasikan diri dalam dunia tulis menulis di era globalisasi ini, inilah tiga target blogging di 2019 yang ingin diwujudkan.

Monetisasi dengan Google Adsense

Sebagai ibu rumah tangga yang masih wira-wiri dengan kegiatan kuliner dan sering praktek DIY, tidak ada ruginya punya target memonetisasi blog dengan Google Adsense. Ada dua blog yang saya kelola yang jadi bagian target blogging. Salah satunya blog tentang kuliner Nganjuk, nganjukfoodies.com. Kalau dua blog yang saya kelola sukses terdaftar di Google Adsense, artinya saya sudah separuh jalan mendekati target sebagai full time blogger yang saya harapkan.

Google Adsense
Logo GA. Sumber: medium.com

 

Mendapat 10K Views Per Hari

Mungkin gak sih untuk blog berbahasa Indonesia bisa mendapat kunjungan sebanyak 10ribu pengunjung per harinya? Ada yang bilang tidak mungkin, ada yang bilang mungkin. Kalau saya optimis, tentu saja bisa. Buat apa kita gabung dengan Blogger Perempuan kalau kita ragu untuk mendapatkan kunjungan sebanyak itu per harinya? Harus semangat aja. Walaupun PV saya saja yang baru aktif menulis blog Oktober kemarin masih 500an, saya harus punya pandanganyang optimis terhadap jumlah pengunjung blog saya nantinya.

pageviews
Pasti keren bisa kayak gini. Sumber: dannycutts.com

Memiliki Agenda Rutin dengan Blogger Perempuan se-Kabupaten

Saya tinggal di Nganjuk, sebuah kabupaten kecil yang sangat sedikit minat membacanya. Oleh karena itu, blog bukan sesuatu yang istimewa bagi masyarakat di sini. Saya pernah mencoba berkomunikasi dengan blogger lain di Nganjuk, akan tetapi tidak ada respon yang muncul. Mungkin pemiliknya sedang tidak aktif sehingga tidak menemukan notifikasi dari saya. Target saya di 2019 adalah memiliki agenda rutin dengan blogger-blogger perempuan yang ada di Nganjuk untuk mensosialisasi masyarakat tentang gerakan menulis blog.

 

Sebenarnya saya tidak ada target blogging khusus untuk tahun 2019. Hanya saja, saya masih punya harapan dan cita-cita dalam blogging yang harus saya tuntaskan. Saya juga ingin orang-orang di sekitar saya mengetahui pentingnya blog. Tidak hanya sekadar membaca, tetapi juga menjadikan sebagai acuan. Oleh karenanya, terkadang saya selalu mencari jurnal dulu di internet untuk mendukung tulisan-tulisan saya.

 

Notes: Terima kasih pada Blogger Perempuan karena telah mengadakan tantangan akhir tahun ini. Semoga kita semua selalu sukses dan tidak berhenti menginspirasi.

I am Okta, the Oktatopia.com owner. I am a new mother, a wife, and a woman in this universe. I am a new learner of green lifestyle, so feel free to make discuss on the comment board.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.